7 Tips Mengemudi Mobil Sewa Bersama Dengan Bayi


rainboweunoia - Jika anak-anak Anda di dalam mobil maka anda harus extra waspada, untuk membantu Anda menjadi ibu yang paling aman, Anda bisa membaca 7 tips tentang cara memastikan anak Anda terlindungi saat Anda mengemudi - mulai dari memilih tempat duduk yang tepat untuk memastikan semua bahaya tersedak terselip. jauh dan banyak lagi.


Untuk anda yang sedang liburan ke Jogja anda juga bisa liburan dengan paket wisata ke Jogja terbaik di akhir tahun bersama keluarga anda.  Meski anda bersama bayi namun pengalaman tak terlupakan anda selama di Jogja tetap bisa anda dapatkan. Nah berikut tips mengemudi ketika anda bersama dengan bayi :

1. Miliki Kursi Mobil Kanan
Ada banyak jenis dan gaya kursi mobil sehingga bisa jadi sulit memilih tempat duduk yang tepat untuk Anda. Kursi bayi, convertibles, penguat berukuran penuh, dan penguat backless tersedia di toko-toko kotak dan toko bayi. Pilih tempat duduk yang tepat untuk ukuran anak Anda, memiliki peringkat keamanan yang baik, dan pas dengan benar ke mobil Anda. Tidak semua kursi dirancang agar sesuai dengan semua mobil, jadi tanyakan apakah Anda bisa melakukan instalasi uji sebelum membeli tempat duduk.

2. Jangan Berikan Mainan Bayi atau Makanan di Mobil
Agar bisa seaman mungkin, sebaiknya hindari mainan longgar di mobil. Dalam kasus kecelakaan, mainan bisa menjadi proyektil berbahaya yang mampu melukai seseorang secara serius di mobil. Makanan apapun berpotensi menjadi bahaya tersedak, dan botol juga bisa menjadi proyektil berbahaya. Bahkan dengan cermin kursi belakang, Anda tidak dapat mengawasi anak Anda setiap saat. Jika seseorang tidak naik di kursi belakang, berikan makanan ringan atau botol sebelum Anda pergi, atau tarik ke tempat parkir atau di pinggir jalan untuk memberi perhatian pada bayi Anda agar benar-benar aman.

3. Daftarkan Kursi Mobil Anda
Bila Anda membeli kursi mobil Anda akan ada kartu pos untuk diisi dan / atau alamat web terdaftar sehingga Anda bisa mendaftarkan tempat duduk Anda. Meskipun tergoda untuk mengabaikan selembar kertas lagi, penting bagi Anda meluangkan waktu untuk mendaftar ke pabrikan. Jika ada penarikan di kursi, Anda akan segera tahu dari perusahaan jika Anda perlu mengganti tempat duduk atau memperbaikinya sebelum melanjutkan penggunaannya-yang jauh lebih baik daripada mencari tahu setelah mengalami kecelakaan.

4. Pasang Cermin
Saat Anda mengemudi dan bayi sendirian di kursi belakang, sulit untuk mencari tahu apa yang beberapa kebisingan (atau kurang kebisingan) bisa berarti. Dengan memasang kaca spion yang satu ini dijual di Amazon. Anda dapat memiliki pandangan yang mudah pada posisi duduk di atas. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menarik sesekali untuk memastikan semuanya baik-baik saja di sana, cermin akan membantu Anda mencapai tujuan Anda dengan ketenangan pikiran yang lebih baik.

Baca juga : serunya sewa mobil Jogja ke goa Jomblang 

5. Minta Instalasi Car Seat Diperiksa
Hubungi departemen pemadam kebakaran atau polisi setempat untuk mencari tahu di mana pos pemeriksaan tempat duduk mobil mereka berada. Banyak departemen keselamatan publik menawarkan instalasi gratis dan pemeriksaan keamanan. Jika Anda tidak dapat menemukan teknisi lokal, atau Anda tidak dapat membawanya ke salah satu klinik mereka, ikuti pemeriksaan diri berikut yang tercantum di safekids.org.

6. Pastikan bahwa Sabuk dan Klip diposisikan dengan benar
Saat anak Anda menghadap ke belakang, tali bahu harus berada di atas, atau sedikit di bawah, bahu mereka. Tali pengikat anak yang menghadap ke depan harus berada di atas, atau sedikit di atas, bahu mereka. Klip harus ditempatkan pada ketinggian sekitar ketiak. Jika ada terlalu banyak kendur (jika Anda bisa mencubit sabuk), atau tinggi sabuknya salah, ini akan memungkinkan terlalu banyak pergerakan dan menyebabkan cedera potensial dalam kecelakaan. Orbit Baby menawarkan diagram gratis dan penjelasan mendalam mengenai keamanan posisi tali jika Anda tidak yakin dengan posisi sabuk Anda.

7. Pastikan bahwa Kursi Mobil Anda Tidak Kadaluarsa
Banyak orang tidak menyadari bahwa jok mobil datang dengan masa kadaluarsa. Periksa manual pemilik Anda untuk mengetahui posisi stiker tanggal produksi pabrikan. Jika tanggalnya enam atau lebih tahun yang lalu, saatnya mengganti kursi. Styrofoam dan plastik pecah dan retak seiring berjalannya waktu sehingga membuat kursi kurang aman saat mereka menua. Periksa secara teratur kursi untuk retak atau cacat yang terlihat, karena enam tahun hanya perkiraan.

Jika Anda pernah mengalami kecelakaan sedang (atau lebih buruk) - bahkan jika anak Anda tidak berada di dalam mobil - selalu ganti tempat duduk sebelum membiarkan anak Anda naik mobil lagi. Sementara kursi mungkin terlihat oke, keamanan tempat duduk telah dikompromikan.

Karena anda sudah mengetahui tips di atas sekarang adalah saatnya anda untuk memesan jasa sewa kendaraan murah di Jogja jadi liburan anda akan tetap menyenangkan. Di samping anak anda juga akan tetap tenang selama liburan di dalam mobil.